Blog

Wilayah Perairan Kuta dan Sekitarya Terancam Pertambangan Pasir Laut

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali kembali mengadakan Focus Group Discussion (FGD) penyusunan dokumen Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) pada Senin 12 November 2018. FGD tersebut fokus membahas alokasi ruang kawasan konservasi dan penambangan pasir laut.

Selengkapnya

Kembali Munculkan Proyek Yang Berpotensi Mengancam Kelestarian Lingkungan Hidup, WALHI Bali Ajukan Keberatan

Selasa/06 November 2018, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali kembali mengadakan Focus Group Discussion (FGD) di kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali.

Selengkapnya

Pastikan Teluk Benoa Sebagai Kawasan Konservasi, WALHI Bali Terus Kawal Penyusunan Perda RZWP3K

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali kembali mengadakan Focus Group Discussion (FGD) pada Rabu 31 Oktober 2018 dengan agenda pembahasannya adalah peraturan pemanfaatan ruang laut dan indikasi program RZWP3K Provinsi Bali.

Selengkapnya

Surati Menteri Susi Pudjiastuti, WALHI BALI dorong Konservasi Kawasan Teluk Benoa dalam Perda RZWP3K Bali

Kamis 25 Oktober 2018 WALHI BALI meberikan surat Terbuka terkait penyelamatan wilayah pesisir dan keselamatan rakyat dari ancaman proyek destruktif.

Selengkapnya

WALHI BALI Desak Teluk Benoa sebagai Kawasan Konservasi dalam penyusunan Alokasi Ruang RZWP-3-K Provinsi Bali

Jumat 12 Oktober 2018 Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali melakukan pertemuan FGD guna membahas penyusunan alokasi ruang RZWP-3-K Provinsi Bali.

Selengkapnya

Pertemuan Internasional Jadi Karpet Merah Perusakan Lingkungan

Gelaran yang dilakukan oleh beberapa CSO atau organisasi masyarakat sipil dalam People,s Summit on Alternantive Development guna merespon kegiatan pertemuan Internasional  WB-IMF yang dilaksanakan di Grand Bali Bali Beach di hari kedua yakni Selasa 9 Oktober 2018 ini dilanjutkan dengan kegiatan di

Selengkapnya

Dokumen RZWP3K Berpotensi Loloskan Reklamasi Teluk Benoa, WALHI Bali Desak Teluk Benoa Di Tetapkan Sebagai Kawasan Konservasi

Jumat/05 oktober 2018, WALHI Bali menghadiri konsultasi publik pembahasan dokumen awal Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) Provinsi Bali. Dalam konsultasi publik yang digelar pada pada pukul 10.

Selengkapnya

World Cleanup Day : WALHI Bali dan Greenpeace Ingatkan Tanggung Jawab Perusahaan dan Pemerintah

Sanur-Bali, 16 September 2018. Dalam rangka turut memperingati World Cleanup Day, Greenpeace Indonesia bersama WALHI Bali hari ini melakukan aksi bersih-bersih dan audit sampah di seputaran Dream Island-Pantai Mertasari, Sanur. World Cleanup Day 2018 jatuh pada 15 September kemarin.

Selengkapnya

ForBALI, WALHI BALI & FRONTIER Bali Kirim Logistik Ke Pengungsian Erupsi Gunung Agung

Penurunan status Gunung Agung dari level 4 (awas) menjadi Level 3 ( Siaga) pada `10 februari 2018 disertai dengan turunnya radius rawan bahaya dari dari 6 kilometer menjadi 4 kilometer.

Selengkapnya